Diberdayakan oleh Blogger.

Penerimaan CPNS Pemkab Belitung ,Babel 2010-2011

8 Nov 2010


P E N G U M U M A N
NOMOR : 810/ 144 /BKD/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN
PEMERINTAH KABUPATEN BELITUNG
TAHUN 2010

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2003, Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2007, Peraturan Kepala BKN Nomor 30 Tahun 2007, surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/2501/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 25 Oktober 2010 dan Keputusan Bupati Belitung Nomor : 871/143/KEP/BKD/2010 tanggal 4 Nopember 2010 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Belitung Tahun 2010 Pemerintah Kabupaten Belitung menetapkan formasi untuk pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Belitung Tahun 2010 untuk umum sebanyak 272 orang, terdiri dari :

a. Tenaga Guru : 111 orang
b. Tenaga Kesehatan/Medis : 85 orang
c. Tenaga Teknis : 76 orang

dengan rincian formasi/lowongan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

Untuk Selengkapnya Silahkan Download Pengumuman Lengkap CPNS Kabupaten Belitung dibawah ini :


1. Download Dokumen Lengkap CPNS Kabupaten Belitung  -> Link Disini
2. Download Pengumuman Lengkap CPNS Kabupaten Belitung  -> Link Disini

Penerimaan CPNS Pemkab Bangka Tengah Babel 2010-2011

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANGKA TENGAH
TAHUN 2010

Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : B/2496/M.PAN-RB/2010 tanggal 25 Oktober 2010 Perihal : Persetujuan Rincian Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan Keputusan Bupati Bangka Tengah Nomor : 188.45/ 562/BKD/2010 tanggal 3 November 2010 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2010, dengan ini Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah membuka kesempatan untuk menjadi CPNS Daerah Kabupaten Bangka Tengah Formasi Tahun 2010, sebagai berikut :

 Untuk Informasi Selengkapnya : DOWNLOAD DISINI



BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)
Membuka kesempatan kepada para profesional untuk mengisi posisi sebagai berikut:

Team Survey Divisi Pendayagunaan (TS)
KUALIFIKASI :

* Laki-Laki
* Usia Maksimal 27 – 33 tahun
* D-3 / S-I Semua Jurusan
* Pengalaman Organisasi
* Leadership
* Mampu Bekerja dalam Tekanan
* Pengalaman program pemberdayaan / Pengembangan Masyarakat
* Lebih diutamakan Memiliki SIM C dan memiliki kendaraan motor
* Mengetahui daerah atau wilayah Jabodetabek
* Mampu bekerjasama dengan team, serta memiliki kepribadian baik
* Bertanggungjawab dalam tugas dan amanah yang diberikan
* Berjiwa sosial



Staf QAS (Quality Assurance)
KUALIFIKASI

* Minimal S1, jurusan Akuntansi/Manajemen
* Laki-Laki
* Perguruan Tinggi Terkemuka, IPK PTN min.2.75, PTS min.3.2
* Usia maksimal 30 tahun
* Pengalaman kerja minimal 5 tahun
* Pengalaman internal audit min. 2 tahun
* Menguasai MS Office, dan memahami aplikasi keuangan.
* Pekerja keras, teliti,dinamis, memiliki kemampuan analisa yang tinggi
* Lebih diutamakan telah mengikuti pelatihan professional internal audit dan Pelatihan audit internal ISO 9001-2000

System Analys Information Technology (IT)
KUALIFIKASI :

* Pria
* Umur maksimal 30 tahun
* Pendidikan minimal S-1 jurusan Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Teknik Komputer
* Berpengalaman min 2 tahun di posisi IT
* Menguasai Bahasa Inggris Lisan & Tulisan
* Mampu berkomunikasi dengan baik
* Mempunyai pengalaman dalam membuat jaringan komputer (Local Area Network)
* Menguasai Bahasa Program (PHP, Java Script)
* Menguasai data base MySQL, portSQL
* Lebih disukai paham LINUX dan Mengerti CMS
* Memiliki kemampuan presentasi
* Pernah membuat Aplikasi Web
* Mampu bekerjasama dalam tim
KEPALA BIDANG SAI (Satuan Audit Intern)
KUALIFIKASI :

* Minimal S1, jurusan Akuntansi /Manajemen
* Laki-Laki
* Perguruan Tinggi Terkemuka, IPK PTN min.2.75, PTS min.3.2
* Usia maksimal 30 tahun
* Pengalaman kerja minimal 5 tahun
* Pengalaman sebagai auditor di KAP atau sebagai internal audit min. 2 tahun
* Menguasai MS Office, dan memahami aplikasi keuangan, lebih diutamakan menguasai visio
* Pekerja keras, teliti,dinamis, memiliki kemampuan analisa yang tinggi
* Lebih diutamakan telah mengikuti pelatihan professional internal audit

Sekretaris ( SEC )

* Wanita
* Usia Maksimal 27 tahun
* Pendidikan D3 / S-1 Jurusan Sekretaris
* IPK Minimal 3,00
* Menguasai Bahasa Inggris Lisan & Tulisan
* Pengalaman organisasi
* Berjilbab
* Mampu berkomunikasi dengan baik
* Familiar dengan MS. Office
* Mampu bekerjasama dengan team serta memiliki kepribadian baik
* Bertanggungjawab dalam tugas dan amanah yang diberikan

Kepala Bagian Controller (CO)
KUALIFIKASI :

* Wanita/ Pria
* Usia Maksimal 30 tahun
* Pendidikan S1 Akuntansi ( diutamakan Universitas Negeri)
* Pengalaman sebagai Controller minimal 2 tahun


STAFF MARKETING
KUALIFIKASI :

* Pendidikan S1
* Pria/ Wanita
* Usia Maksimal 30 tahun
* Pengalaman menjalankan program fundraising/ marketing
* Menguasai Bahasa Inggris Lisan & Tulisan
* Pengalaman organisasi
* Mampu berkomunikasi dengan baik
* Familiar dengan MS. Office
* Pengalaman di lembaga zakat (diutamakan)
* Mampu bekerja dibawah tekanan

Lamaran disertai Daftar Riwayat Hidup, Pas Foto 4x6, dan foto copy KTP. Kirimkan ke alamat :

HRD Department
Badan Amil Zakat Nasional

Jl. Kebon Sirih Raya No. 57, Jakarta Pusat
E mail : ullya@baznas.or.id
Lamaran kami tunggu paling lambat tanggal 30 November 2010
 

PENERIMAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA 2010

6 Nov 2010

P E N G U M U M A N
Nomor: KP.01.00/1676/2010

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam Tahun Anggaran 2010, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 49 (empat puluh sembilan) orang terdiri dari Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan ruang lingkup fungsi dan tugas ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. JENIS JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

NO
JENIS JABATAN
KODE JABATAN
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
JUMLAH ALOKASI
1.
Pranata Humas
51107
S1 Komunikasi
1
2.
Perancang Perundang-undangan
50804
S1 Hukum Tata Negara
1
3.
Penata Laporan Keuangan
50303
S1 Ekonomi Akuntansi
1
4.
Auditor
50302
S1 Ekonomi Akuntansi
2
5.
Widyaiswara
51411
S1 Sejarah
1


50711
S1 Hukum
1


51511
S1 Sosiologi
1


50911
S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan
1
6.
Penyusun Program dan Anggaran
50506
S1 Ekonomi Studi Pembangunan
1
7.
Arsiparis
50701
S1 Hukum
1


50901
S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan
4


50601
S1 Hubungan Internasional
2


50101
S1 Administrasi Negara
1


51301
S1 Sastra/Bahasa Inggris
1


51701
S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi
4


50401
S1 Ekonomi Perbankan
2


51401
S1 Sejarah
2


51201
S1 Sastra/Bahasa Belanda
2


51601
S1 Teknik Elektro
1


41001
D3 Kearsipan
10
8.
Peneliti
50905
S1 Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan
2
9.
Pranata Komputer
51708
S1 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi
5
10.
Teknisi Bangunan
41809
D3 Teknik Sipil
1
11.
Teknisi Listrik
40210
D3 Elektro Arus Kuat
1
Jumlah
49

I. PERSYARATAN

A. Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Lulus pendidikan formal S1 atau D3 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi A dan B;
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
  • Tidak pernah menggunakan dan/atau memperdagangkan narkoba dan/atau zat-zat psikotropika secara tidak sah;
  • Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
  • Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
  • Tidak bersuami/beristerikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
B. Persyaratan Khusus
  • Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia;
  • Dapat mengoperasikan komputer;
  • Mempunyai Sertifikat TOEFL lebih diutamakan nilai minimal 400;
  • Indeks Prestasi Kumulatif untuk S1 dan D3 Perguruan Tinggi Negeri minimal 2,75 dan Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00;
  • Berusia setinggi-tingginya 35 tahun untuk S1 dan 30 tahun untuk D3 per 30 November 2010;
III. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 3 November 2010 dan ditutup tanggal 12 November 2010 setiap hari kerja Senin – Jum’at mulai jam 08.00 – 16.00 WIB dengan mengisi formulir pendaftaran;
2. Formulir pendaftaran dapat diunduh pada lampiran Pengumuman ini atau diambil secara langsung di Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan;
3. Lamaran diterima Panitia paling lambat tanggal 12 November 2009 pukul 14.00 WIB;
4. Formulir pendaftaran yang telah diisi dikirim secara langsung maupun via pos (tidak menerima pengiriman via email) dilampiri dengan :
a. Surat lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada Kepala ANRI c.q. Panitia Penerimaan CPNS ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560;
b. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
c. Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
d. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;
e. Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
f. Foto kopi Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
g. Daftar Riwayat Hidup;
h. Foto kopi Sertifikat TOEFL;
i. Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar (tulis nama jelas);
5. Formulir pendaftaran beserta lampiran tersebut disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map dengan warna:
a. Biru untuk S1 Administrasi Negara, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan, dan Komunikasi;
b. Kuning untuk S1 Hubungan Internasional, Ekonomi Perbankan, Elektro, dan Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Sistem Informasi/Komputer;
c. Hijau untuk S1 Hukum, Sastra Belanda, Sastra Inggris, Sejarah, dan Sosiologi;
d. Merah untuk D3 Elektro, Kearsipan, dan Teknik Sipil
6. Bagi Pelamar yang mengirimkan Formulir pendaftaran beserta lampiran via pos, dimasukan dalam amplop.

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Bagi Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman di ANRI dan Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 15 November 2010;
2. Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian tanggal 16 dan 18 November 2010 di ANRI dengan menunjukan Tanda Terima Berkas Lamaran.

V. MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN
A. Tahapan dan Materi Ujian
Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, yaitu :
Tahap I :
1. Ujian Tertulis, terdiri dari 2 (dua) materi yang diujikan yaitu :
a. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), meliputi:
1) Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)
b.Tes Kompetensi Bidang (TKB);
Tes pengetahuan sesuai dengan latar belakang pendidikan.
2. Bagi yang lulus Ujian Tahap I berhak untuk mengikuti ujian berikutnya.
Tahap II : Ujian Wawancara
B. Pelaksanaan Ujian
1. Ujian dilaksanakan di ANRI Jakarta.
2. Jadwal Ujian Tahap I akan diumumkan pada saat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.
3. Bagi Pelamar yang lulus ujian TKD, berhak mengikuti ujian TKB.
4. Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tahap I, akan diikutsertakan pada Ujian Tahap II dengan jadwal dapat dilihat pada Papan Pengumuman ANRI atau website ANRI www.anri.go.id pada saat Pengumuman Hasil Ujian Tahap I.

VI. KETENTUAN LAIN
1. Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya;
2. ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia;
3. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses;
4. Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
5. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat;
6. Lamaran yang diterima ANRI sebelum tanggal pengumuman ini, dinyatakan tidak berlaku.

Jakarta, 3 November 2010

Penerimaan CPNS ANRI Tahun 2010

TTD

Panitia

Pengumuman Lengkap KLIK DISINI: ANRI

Download Formulir Pendaftaran

Penerimaan Pegawai Negeri Sipil Pemprov Babel 2010-2011 Kepulauan Bangka Belitung 2010-2011


PENGUMUMAN
NOMOR : 810/414/BKD/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN
PEMERINTAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA


Info Lowongan penerimaan pendaftaran CPNS Pemprov Babel 2010-2011 Kepulauan Bangka Belitung dari 8 s/d 15 November. Ujian pada 21 November 2010


I. Berdasarkan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/2485/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 25 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan Kepitusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188.44/830/BKD/2010 tanggal 1 November 2010 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2010.

A. PERSYARATAN UMUM TERDIRI DARI :

1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil /Pegawai Negeri;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau
Pegawai Swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau
negara lain yang ditentukan pemerintah.

B. PERSYARATAN KHUSUS TERDIRI DARI :

1. Mempunyai kompetensi yang diperlukan;
2. Berkelakuan baik;
3. Sehat jasmani dan rohani;
4. Lulus seleksi;
5. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun pada 1 Januari 2011 dan paling tinggi :
a. 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2011;
b. 40 (empat puluh) tahun pada 1 Januari 2011 bagi yang bekerja pada instansi atau
lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional
paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 secara terus menerus
atau tidak terputus-putus sampai dengan sekarang.
6. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian.

II. BERKAS LAMARAN

1. Lamaran dibuat dalam 2 (dua) rangkap, 1 (satu) asli dan 1 (satu) fotokopi;
2. Lamaran harus ditulis dengan memakai pena tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan kertas HVS Folio yang dibubuhi materai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) menggunakan huruf kapital/balok (1 asli dan 1 fotokopi);
3. Surat lamaran ditujukan kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (contoh terlampir) dengan melampirkan :
a. Fotokopi Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah dan Transkip Nilai yang telah disahkan
oleh pejabat yang berwenang (1 asli legalisir dan 1 fotokopi);
b. Fotokopi Kartu Tanda Pencari Kerja/Kartu Kuning (AK-I) dari Dinas Tenaga Kerja
yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (1 asli legalisir dan 1 fotokopi);
c. Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 (lima) lembar (dibelakang pas photo ditulis
nama dan kualifikasi pendidikan);
d. Memperlihatkan KTP asli dan menyerahkan foto kopinya;
e. Fotokopi Surat Keputusan Pengalaman Kerja (bila ada);
4. Surat lamaran dimasukkan dalam stofmap folio dan pada sudut kanan atas ditulis Kode
Jabatan Formasi dan Kode Pendidikan serta Biodata pelamar dengan ketentuan :
a. Untuk Tingkat Pendidikan S-2/Profesi stofmap warna Merah.
b. Untuk Tingkat Pendidikan S-1/ D-IV stofmap warna Biru.
c. Untuk Tingkat Pendidikan D-III stofmap warna Hijau.
d. Untuk Tingkat Pendidikan SMK stofmap warna Kuning

III. TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN

1. Tempat pendaftaran Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beralamat di Jalan Pulau Anyer Komplek Perkantoran dan Permukiman Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam Pangkalpinang;
2. Waktu pendaftaran :
a. Pendaftaran dimulai pada tanggal 8 November 2010 setiap hari kerja dengan
jadwal sebagai berikut :
No. Hari Pukul Keterangan
1. Senin – Kamis
09.00 WIB – 12.00 WIB
12.00 WIB – 13.00 WIB (istirahat)
13.00 WIB – 14.00 WIB
2. Jumat
09.00 WIB – 11.30 WIB
11.30 WIB – 13.00 WIB (istirahat)
13.00 WIB – 14.30 WIB
Istirahat
3. Hari Sabtu/Minggu/Hari
Besar Keagamaan
- Libur
b. Masa pendaftaran berakhir pada tanggal 15 November 2010 pukul 14.00 WIB;
3. Setiap pelamar harus mengantarkan surat lamaran sendiri tanpa diwakili;
4. Setiap pelamar hanya wajib melamar pada satu jabatan yang dibutuhkan.

IV. WAKTU, TEMPAT DAN MATERI UJIAN
A. WAKTU DAN TEMPAT UJIAN

1. Waktu pelaksanaan ujian dilaksanakan secara serentak pada tanggal 21 November 2010.
2. Tempat ujian tertera pada nomor ujian.
3. Nomor ujian diambil 1 hari setelah pendaftaran.
4. Setiap pelamar wajib mengikuti ujian dan apabila tidak mengikuti ujian dinyatakan gugur dan tidak ada ujian susulan.

B. JENIS MATERI UJIAN
Tes Kemampuan Dasar (TKD)
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU), terdiri dari :
a. Ideologi
- Pancasila;
- Undang – Undang Dasar 1945.
b. Politik
- Sistem Administrasi Negara RI;
- Sistem Pemerintahan Pusat dan Daerah;
- Politik Dalam Negeri;
- Politik Luar Negeri.
c. Ekonomi
- Sistem Perekonomian Nasional;
- Kebijakan Fiskal dan Moneter;
d. Sosial dan Budaya
- Sejarah Kebangsaan;
- Masyarakat Madani.
e. Hankam
- Wawasan Nusantara;
- Sistem Pertahanan dan Keamanan.
f. Hukum
- Norma Hukum;
- Azas Hukum;
- Supremasi Hukum.
g. Muatan Lokal

2. Tes Bakat Skolastik (TBS) terdiri dari :
a. Kemampuan Verbal
- Padanan Kata/Sinonim;
- Lawan Kata/Antonim;
- Analogi;
- Pemahaman Wacana.
b. Kemampuan Kuantitatif
- Deretan Angka;
- Aritmatika;
- Geometrika.
c. Kemampuan Penalaran
- Penalaran Logis;
- Penalaran Analitis.
3. Tes Skala Kematangan (TSK) terdiri dari :
a. Kemampuan beradaptasi
- Berupaya memahami perubahan;
- Memahami pendapat orang lain.
b. Pengendalian diri
- Pengendalian emosi;
- Bersikap tenang.
c. Semangat berprestasi
- Fokus pada tugas;
- Kemampuan meningkatkan kinerja.
d. Integritas
- Kejujuran;
- Konsistensi.
e. Inisiatif
- Melakukan sesuatu tanpa menunggu perintah;
- Mengantisipasi terhadap masalah.

C. PERLENGKAPAN UJIAN

Kelengkapan yang harus dibawa pada waktu ujian sebagai berikut :
1. Kartu Peserta/Tanda Peserta;
2. Pensil 2 B asli;
3. Karet Penghapus;
4. Alas untuk menulis;
5. Rautan;
6. Pulpen atau Ballpoint.

V. KETENTUAN LAIN-LAIN

1. Bagi Pelamar yang memberikan keterangan palsu akan dituntut berdasarkan peraturan atau hukum yang berlaku.
2. Ketentuan tersebut di atas berlaku bagi setiap calon pelamar.
3. Agar para pelamar jangan percaya pada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab
yang menjanjikan kelulusan (Calo).


Untuk Informasi Lebih Lengkapnya Silahkan download di sini DOWNLOAD

Penerimaan Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika 2010


Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi no. 252/2010 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara no. 30/2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil, bersama ini Kementerian Komunikasi dan Informatika, memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pengumuman pembukaan lamaran dilakukan tanggal 26 Oktober 2010, dan registrasi lamaran online dibuka antara 28 Oktober – 12 November 2010.

Persyaratan CPNS KOMINFO

Persyaratan :

* Warga Negara Republik Indonesia.
* Berusia serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan setinggi- tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
* Berusia setinggi-tingginya 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002).
* Berijazah S1, S2, D4 dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dengan indeks prestasi minimal 2.75.
* Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari sekolah atau perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggungjawab dibidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.
* Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
* Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri.
* Sehat jasmani dan rohani.
* Tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainya.
* Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Berkas pendaftaran :

* Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6.000, ditujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up. Ketua Tim Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar.
* Fotocopy ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
* Pasfoto berwarna terbaru, ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto.
* Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI.
* Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah.
* Berkas Lamaran yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI setelah proses registrasi.


Pengiriman berkas lamaran :
Berkas lamaran dikirim melalui PO.BOX yang sudah ditentukan, dan harus diterima Panitia sebelum 15 November 2010.
Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna merah untuk S2, biru untuk S1/D4 dan warna hijau untuk D3.
Tidak menerima berkas lamaran yang dikirim selain melalui PO.BOX yang telah ditentukan.
Di luar map dan amplop tertulis nomor lamaran, nama, alamat, nomor telepon serta jabatan yang dilamar. Berkas lamaran ditujukan :
1. PO. BOX , untuk wilayah tes I Jakarta
2. PO. BOX 4117 PEMSAR SOLO, untuk wilayah tes II Solo
3. PO. BOX 1283 PEKANBARU, untuk wilayah tes III Pekanbaru
4. PO. BOX 3835 DENPASAR, untuk wilayah tes IV Denpasar
5. PO. BOX 1241 SAMARINDA, untuk wilayah tes V Samarinda
6. PO. BOX 7100 MAKASSAR 90000, untuk wilayah tes VI Makassar
7. PO. BOX 2222 JAYAPURA, untuk wilayah tes VII Jayapura

Catatan :
Dalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.
Berkas pasfoto untuk registrasi online dalam format JPEG dengan ukuran kurang dari 30 KB.
Jumlah lowongan

Jumlah lowongan yang dibuka untuk tahun 2010 sebanyak 348 orang yang terbagi dalam 7 wilayah.

Tahapan dan jadwal penerimaan CPNS KOMINFO

Tahapan dan batas waktu penerimaan CPNS KOMINFO adalah :
I. Verifikasi administrasi :

* Pengumuman resmi : 26 Oktober 2010
* Penerimaan registrasi lamaran melalui situs SIPC KOMINFO : 28 Oktober – 12 November 2010
* Penerimaan berkas lamaran : 29 Oktober – 15 November 2010 (diterima Panitia)
* Pengumuman pelamar dipanggil ujian tulis : 19 November 2010


II. Ujian :

* Ujian tulis : 27 November 2010
* Pengumuman pelamar dipanggil ujian psikotes dan wawancara : 8 Desember 2010
* Psikotes : 11 / 13 Desember 2010 (tergantung lokasi)
* Wawancara : 13 / 14 Desember 2010 tergantung lokasi)


III. Hasil final :

* Pengumuman pelamar diterima : 21 Desember 2010
* Registrasi ulang dan penyerahan berkas pelamar diterima : xx – xx Desember 2010
* TMT/Pengangkatan CPNS : 1 Desember 2010
* Mulai bekerja : Awal 2011
* Persiapan sebelum mengajukan lamaran



Proses awal registrasi lamaran melalui situs SIPC KOMINFO merupakan tahapan paling krusial. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda. Sehingga ketidaksesuaian antara isian dan berkas lamaran yang dikirimkan kemudian akan berakibat pada ketidaklulusan pada tahap I.

Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan data-data dan dokumen pendukung minimal, yaitu :
+ Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
+ Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
+ Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
+ Berkas dijital pasfoto warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
+ Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.

Proses dan prosedur lamaran
1. Persiapan data yang dipersyaratkan.
Siapkan seluruh data dan dokumen tersebut diatas.

2. Lakukan registrasi lamaran melalui situs SIPC KOMINFO (http://cpns.depkominfo.go.id) dengan meng-klik halaman LAMARAN.
Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas yang dikirimkan akan mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi). Dalam proses pengisian hindari menekan tombol ENTER, sebaliknya pakai tetikus untuk memindahkan kursor ke kolom yang diinginkan. Setelah selesai, tekan tombol KIRIM. Akan segera ditampilkan NOMOR LAMARAN dan KATA-SANDI Anda.

3. Lakukan LOGIN memakai jendela login di sebelah kiri. Kemudian unggah pasfoto serta revisi isian lamaran bila ada kesalahan.
Bila sudah selesai, tekan tombol KIRIM.

Pengecekan status lamaran

Segera setelah registrasi lamaran, setiap pelamar akan mendapatkan NOMOR LAMARAN yang unik. Simpan dengan baik nomor lamaran ini ! Dengan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki, para pelamar bisa melakukan revisi atas formulir registrasi sebelum verifikasi administrasi atas lamaran tersebut dilakukan.

Seluruh proses Penerimaan CPNS KOMINFO bisa dipantau oleh pelamar secara waktu riil. Data detail proses lamaran bisa diakses hanya oleh pelamar yang bersangkutan melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Para pelamar diwajibkan memantau lamarannya melalui situs SIPC KOMINFO. KOMINFO tidak bertanggung-jawab atas aneka kesalahan yang diakibatkan oleh kelalaian para pelamar.

Tahap I : verifikasi administrasi

Proses verifikasi dilakukan langsung segera setelah berkas lamaran diterima oleh Panitia. Verifikasi dilakukan untuk melihat kesesuaian data registrasi yang telah diisi oleh pelamar melalui situs SIPC KOMINFO dengan berkas yang dikirim ke Panitia.

Pelamar bisa mengakses informasi detail hasil verifikasi melalui halaman pelamar yang bisa diakses melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Melalui halaman ini informasi verfikasi per-item bisa diketahui.

Ingat bahwa KOMINFO TIDAK melayani tanya jawab dalam bentuk apapun terkait dengan lamaran !

Tahap II : ujian tulis

Tahap ujian tulis akan dilakukan sesuai dengan jadwal. Hanya pelamar dengan ranking teratas sebanyak faktor pengali jumlah setiap formasi yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.

Pelamar diwajibkan membawa KARTU PESERTA UJIAN yang dicetak langsung dari situs SIPC KOMINFO. Kartu Peserta Ujian harus dicetak langsung dari halaman registrasi masing-masing pelamar setelah login memakai nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Pada halaman registrasi pelamar yang lolos tahap I akan ditampilkan tautan CETAK KARTU PESERTA UJIAN.

Masa ujian tulis adalah 1 (satu) hari kerja bersama-sama untuk seluruh pelamar yang dipanggil.

Waktu pelaksanaan ujian tulis 08:00 – 15:00 WIB. Setiap peserta diwajibkan membawa :
+ Kartu Tanda Peserta Ujian yang sudah disahkan saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis.
+ Pensil 2B.
+ Penghapus pensil.
+ Alas untuk menulis.
Selain itu sangat disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman mengingat keterbatasan penjual makanan dan minuman di sekitar lokasi ujian. Peserta dianjurkan mempergunakan kendaraan umum untuk mencapai lokasi ujian tulis mengingat ketiadaan lahan parkir di sekitar lokasi.

Jenis dan materi ujian tulis meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi :
+ Tes Pengetahuan Umum (TPU)
+ Tes Bakat Skolastik (TBS)
+ Tes Skala Kematangan (TSK)
+ Bahasa Inggris
Sedangkan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dilaksanakan dalam bentuk psikotes dan wawancara.

Lokasi ujian tulis direncanakan di masing-masing wilayah :

 Pengumuman Lengkap KLIK DISINI:   MENKOMINFO

 Pendaftaran Online KLIK DISINI : Online_MENKOMINFO

Followers

Flag Counter